(0266) 6345996 info@man4sukabumi.sch.id

PURABAYA, MANPASI NEWS –Ikatan Madrasah Aliyah Negeri Jampangtengah (IKAMANJA) Regional Bandung yang sekarang menjadi MAN 4 Sukabumi menghelat pertemuan dengan siswa kelas XII, Sabtu (18/1).

Pertemuan yang diadakan di Aula MAN 4 Sukabumi itu, mengusung kegiatan Seminar dan Gelar Wicara dengan tema “Meningkatkan Kualitas Generasi Milenial Melalui Pembangunan Pendidikan untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Ketua Umum IKAMANJA yang diwakili oleh Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi, Anggi menuturkan, kegiatan yang mendapat respon dari berbagai angkatan tersebut, digagas dengan kemasan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Manajemen Pendidikan Islam ini memaparkan, “Tema ini diambil karena kepedulian alumni terhadap adik-adik kelas XII yang akan lulus, berharap bisa melanjutkan kuliah karena pendidikan itu sangat penting untuk mempersiapkan diri di era revolusi industri 4.0.”

“Harapannya siswa-siswi MAN 4 Sukabumi dapat melanjutkan kuliah, untuk acara seperti ini agar lebih banyak guru yang mendukung, dan untuk IKAMANJA tidak hanya ada Regional Bandung saja tapi ada Regional Jakarta, Jogja, bahkan Sumatera karena ada satu alumni tembus sampai ke Universitas Sumatera Utara,” tambah Anggi.

Siswa-Kelas-XII-Sangat-Antusias-dalam-Mengikuti-Seminar-dan-Gelar-Wicara

Dalam seminar dan gelar wicara ini para narasumber selain memperkenalkan almamaternya, juga memberikan motivasi bagi para siswa. Sekitar 5 pembicara mengisi acara ini. Bahkan salah satu pembicara Muhamad Aditia Setiyadi membagikan 2 buku koleksinya kepada siswa yang berani berpendapat di sela diskusi.

Antusiasme siswa sangat tinggi dalam mengikuti acara ini. Salah satu siswa yang mengikuti acara ini, Ega Lestari siswa kelas XII jurusan Ilmu Budaya dan Bahasa mengatakan bahwa, “Acara ini sangat menarik karena saya baru pertama kali mengikuti, bisa bersilaturahmi dengan para alumni. Mereka begitu luar biasa, memotivasi dan memberikan saran bagaimana caranya supaya bisa mengurangi sedikit kebingungan kita untuk melanjutkan pendidikan (kuliah). Mudah-mudahan ke depannya kita juga kelas XII termasuk saya bisa mengikuti jejak langkah mereka. Selama kita ada kemauan, usaha dan ikhtiar, pasti semuanya akan dipermudah oleh Allah Swt. Jangan berpikir kuliah untuk kerja, tapi kuliah untuk menggapai cita-cita dan membanggakan kedua orang tua. Harapan untuk IKAMANJA lebih banyak alumni yang bergabung tidak hanya Regional Bandung saja tapi untuk wilayah lainnya juga agar silaturahmi tetap terjaga.” (AAG)