(0266) 6345996 info@man4sukabumi.sch.id

Sejarah Singkat

MAN 4 Sukabumi berdiri sejak tahun 1995, dengan SK penegerian oleh Kementerian Agama RI Nomor : KMA RI NO 515 dengan nama MAN Jampangtengah, kemudian pada tahun 2016 berdasarkan SK KMA Nomor 212 Tahun 2015 MAN Jampangtengah di ubah menjadi MAN 4 Sukabumi dan pada tahun 2020 berdasarkan SK Nomor 2851 tahun 2020, MAN 4 Sukabumi di tetapkan sebagai Madrasah Plus Keterampilan.

MAN 4 Sukabumi merupakan Lembaga Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama. Madrasah yang religius, asri, hijau dan nyaman, terletak diantara pusat perkantoran, fasilitas kesehatan dan pendidikan pada wilayah Kecamatan Purabaya dan menjadi satu-satunya Madrasah Negeri yang ada di Wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut di tunjukkan salah satu nya dengan meningkatnya jumlah calon peserta didik setiap tahunnya.

Kurikulum yang berlaku mengacu pada kurikulum Nasional ditunjang dengan muatan lokal yang terkait dengan visi-misi dan tujuan besar lembaga serta nilai-nilai budaya dan kearifan lokal. Seluruh kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada pagi hari dan dibimbing oleh tenaga pengajar yang memiliki kualifikasi S1, S2, serta 70% sudah tersertifikasi profesi. Peserta Didik juga dibina minat, bakat dan kreativitasnya melalui kegiatan Ekstrakurikuler.

MAN 4 Sukabumi telah menunjukan sumbangsihnya dalam rangka upaya pencerdasan kehidupan bangsa. Hasilnya dibuktikan dengan sejumlah lulusan MAN 4 Sukabumi yang berprestasi, di terimanya lulusan MAN 4 Sukabumi pada Perguruan tinggi terkemuka baik Negeri maupun Swasta, dengan beberapa diantaranya mendapat beasiswa pendidikan.

Tidak hanya di bidang pendidikan MAN 4 Sukabumi juga mengasilkan lulusan yang siap terjun ke dunia kerja, Hasilnya di buktikan dengan sejumlah lulusan MAN 4 Sukabumi yang di terima di beberapa perusahaan besar dan terkemuka di Indonesia bahkan di luar Negeri.